Uncategorized

2022, The Year of Tiger

Tahun Baru China atau biasa yang kita sebut dengan Imlek merupakan perayaan tahunan bagi mereka warga keturunan China di dunia. Mereka sendiri sebenarnya memiliki hari perayaan besar yang terbagi menurut musim. Tahun Baru China sendiri menjadi momen perayaan terbesar sepanjang tahun, dimana festival ini juga dikenal sebagai Perayaan Musim Semi.

Gambar Ilustrasi Shio Macan Air year of 2022

Bulan pertama dalam kalender Imlek adalah awal musim semi dan tahun baru. Festival ini menjadi yang terpenting dan umumnya berlangsung selama 15 hari. Ada pula daerah yang merayakan sebulan penuh.

Christine, “5000 Tahun Ensiklopedia Tionghoa 1

Tahun 2022 ini yang menurut kalender China adalah Tahun Macan Air dipercaya akan mendatangkan keberuntungan bagi semua orang, karena macan air dikenal sebagai hewan yang beruntung.

Kalau yang ada di pikiran aku sih (karena aku orang awam dan bukan keturunan China), yaa memang benar karena logika sederhananya air itu ‘kan memiliki sifat mengalir mengikuti jalur yang dialirinya. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, energi macan air juga diartikan memberikan dorongan dan motivasi.

Berikut, beberapa arti elemen air dalam shio macan air 2022 ini, diantaranya :

  1. Air membantu memadamkan air yang kuat dari shio ini.
  2. Air memberikan stabilitas yang lebih besar dan kemampuan untuk mempertimbangkan secara matang sebelum membuat sebuah keputusan penting.
  3. Air adalah elemen atau unsur alam yang paling terkontrol dari semua elemen macan yang lain. Kalian mungkin sudah tahu bahwa kecerobohan adalah sifat yang terkait dengan macan. Tapi, shio macan artinya cenderung memiliki kontrol diri yang tenang yang tidak dimiliki oleh macan di elemen yang lainnya.
  4. Air memiliki kebaikan, intuisi, pengamatan, dan rasa ingin tahu. Oleh karena itu, sifat spontan macan yang biasa menonjol akan teredam oleh elemen air, yang memungkinkan setiap orang di tahun ini akan dapat berpikir ulang sebelum membuat suatu keputusan yang penting.

Tapi, sekali lagi semua itu hanya prediksi atau ramalan saja. Prakteknya, selalu akan kembali kepada masing-masing individu yang melakukan sebuah aktivitas-aktivitas tertentu. Jika, konteksnya pekerjaan, maka pekerjaan yang dilakukannya akan membuahkan hasil maksimal. Begitu pula jika pekerjaan yang dilakukannya adalah berdagang, maka apa yang diperdagangkan akan laris manis. Filosofi-nya ‘kan seperti itu.

Aku percaya bahwa setiap manusia itu akan memiliki keberuntungannya masing-masing. Dan, percaya atau tidak, bahwa roda itu pasti akan berputar, dan siang sudah pasti akan berganti malam. Maka, keberuntungan setiap orang pasti akan bertukar. Kalau dalam Islam, rejeki manusia tidak akan tertukar.

Sekali lagi—masih dalam suasana Tahun Baru Imlek—kuucapkan, “Gong Xi Fa Cai” untuk setiap masyarakat yang merayakannya. Semoga kita semua selalu diberikan keberuntungan dan keberkahan setiap saat, setiap waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Please, do not copy!!