common,  humanity

Self Upgrade

Biasanya seseorang akan melakukan upgrade (pembaruan) untuk beberapa perangkat lunaknya agar terlihat lebih fresh. Sebenarnya pun manusia juga butuh upgrade, tapi upgrade-nya manusia itu lebih kepada apa yang ada dalam dirinya sendiri. Hal ini (kalau menurut pendapat saya) dilakukan jika manusia tersebut menginginkan suatu perubahan dalam alur hidupnya. Pernah juga kan dengar istilah ‘beda itu biasa’?—ya memang hidup harus berubah—dalam artian berubah menjadi lebih baik.

Namun, semua itu juga harus diiringi dengan usaha dan kemauan dalam diri manusia itu sendiri. Kalau tidak adanya usaha, lalu dengan apa mau mengubah diri sendiri? Justru yang ada malah akan merugikan mereka sendiri karena cepat atau lambat akan mengalami penurunan yang signifikan.

Gambar Ilustrasi dari Upgrading of Self

Usaha pun juga bisa bermacam-macam bentuknya, tergantung bagaimana mereka melakukan pekerjaan tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuannya. Melakukan sebuah pekerjaan pun tidak bisa dipaksakan, harus dilakukan dengan sepenuh hati. Percuma kan, bekerja dengan sepenuh hati tapi pekerjaan tersebut sama sekali tidak sesuai dengan kemampuan orang yang malakukannya; pun begitu pula dengan sebaliknya, melakukan sebuah pekerjaan bagus tapi tidak dilakukan dengan sepenuh hati oleh orang yang mengerjakannya, maka bisa dipastikan hasil dari pekerjaan tersebut tidak akan maksimal.

Jadi, sudah siapkah untuk meng-upgrade dirimu sendiri?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Please, do not copy!!