blogging,  kisah

A New Wishes at 2022

Tahun baru 2022 sudah dimulai sejak dua hari yang lalu. Meskipun, selama tahun 2021 sebelumnya aku pernah memiliki rencana-rencana yang ingin kucapai tapi pada kenyataannya nol sama sekali.

Salah satunya adalah ingin memiliki bisnis sendiri yang bisa menunjang perekonomianku. Tapi, nyatanya tetap tidak bisa, karena kesibukanku di kantor dan segala konsekuensi yang harus aku jalani.

Gambar Ilustrasi untuk Tahun Baru 2022

Bahwasanya, mengurus bisnis itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Di balik itu semua pasti ada yang harus dikorbankan. Benar, kan?—dan aku tidak sanggup jika aku harus kehilangan pekerjaan yang telah memberiku kehidupan selama hampir sepuluh tahun ini.

Lagipula, bisnis kecil-kecilan ini masih belum terlalu berjalan dengan baik, karena yahh.., seperti yang kalian tahu : berbisnis tanpa adanya koneksi itu sama saja dengan bohong. Koneksi atau yang lebih dikenal dengan relationship itu adalah keutamaan ketika memiliki sebuah kerajaan bisnis. Dan, membangun sebuah relationship yang baik itu selalu membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Aku tahu, karenanya aku harus lebih bersabar lagi dalam mewujudkan keinginanku itu. Aku masih harus membangun pondasinya terlebih dahulu.

Jangan tanya bagaimana kehidupanku selama tahun 2021 lalu. Aku tak ingin menceritakannya dengan sangat detail, namun yang pasti aku begitu jatuh-bangun menghadapi kehidupanku selama setahun penuh itu. Sekarang pun aku masih terus berjuang dalam menghadapi semua kebutuhan kehidupan rumah tanggaku, karena suamiku baru saja mendapatkan pekerjaan (alhamdulillah)—setelah sebelumnya suamiku jobless akibat pandemi yang tidak kunjung selesai. Aku bersyukur sekali karena Allah akhirnya memberikan jalan rezeki kepada keluarga kecil kami.

Sementara itu, di tahun baru 2022 ini aku hanya bisa mensyukuri apa yang telah Allah berikan kepada kami, tanpa mengurangi rasa keimananku. Sebagai manusia, aku cuma bisa berharap dan bersyukur tanpa banyak mengeluh. Karena mengeluh hanya akan membuat semuanya jauh dari rezeki. Bersyukur dan tetap bersabar dengan terus berusaha setahap demi setahap. Aku percaya roda akan terus berputar. Rezeki adalah mutlak milik Allah. Kita hanya perlu memintanya atas hak dan kewajiban yang telah kita lakukan.

So, happy New Year 2022 for all!! 🎉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Please, do not copy!!