blogging,  kasus umum,  menulis,  motivasi,  Special Moment

Pahlawan-pahlawan Masa Kini

Bulan November mungkin identik dengan Hari Pahlawan. Yes, correct, tapi bukan itu poin pentingnya. Melainkan, jiwa kepahlawanan itu sendiri. Sudahkah kita memilikinya? Tiap orang kujamin pasti ingin menjawab ‘sudah’, tapi dalam kenyataannya nol sama sekali. Padahal, seorang pahlawan tidak mengenal kata menyerah dan tak ada kata putus asa dalam kamus hidupnya. Jadi, artinya, kalau kita masih terus saja mengeluh, menyerah, pasrah pada nasib, dan malas melakukan sesuatu yang sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat tanpa menunda waktu, kita bukanlah seorang pahlawan. Setidaknya, belum bisa dikatakan sebagai seorang pahlawan.  

Gambar Ilustrasi Pahlawan

Tiap-tiap manusia seharusnya bisa belajar dari manusia lainnya untuk mendapatkan sebuah pembelajaran baru. Pembelajaran sejenis ini tidak membutuhkan guru layaknya saat kita berada di bangku sekolah atau yang semacamnya. Ini merupakan pembelajaran dari mulut ke mulut yang kita dapatkan saat kita melihat orang lain bisa melakukan hal yang ‘lebih’ dibandingkan kita. Maka, dari sinilah yang nanti pada akhirnya akan mendatangkan sebuah ilmu baru dan kemandirian.

Ini tahun 2014, dan kita adalah pahlawan-pahlawan dan pejuang di tahun 2014, atau bahasa kerennya adalah pahlawan masa kini. Tanpa kita, bangsa ini bukanlah apa-apa, dan tanpa kita pula, bangsa ini tidak akan besar dan mempertahankan presisinya sebagai negara berkembang.

“Selamat Hari Pahlawan 10 November 2014 untuk semuanya!! Jangan pernah menyerah untuk apapun yaa!!” 🙂

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Please, do not copy!!