blogging,  daily,  lingkungan,  menulis,  Nature,  taman

Taman Bungkul Kebanggan Surabaya

Kali pertama aku mengenal taman ini sekitar tahun 1990. Masih tergambar jelas di ingatanku bagaimana bentuk rupa taman yang sekarang menjelma menjadi taman superindah nan bersih, sehingga layak dijadikan sebagai sebuah ikon kota itu.
Dulu, taman ini hanya dipenuhi dengan rumput setinggi ilalang, dan beberapa mainan mirip di sekolah Taman Kanak-kanak. Tak ada yang istimewa, kecuali aura mistisnya yang masih bisa kuingat hingga detik ini.
Kini, Taman Bungkul sudah berhasil mengubah image-nya menjadi taman yang layak untuk dikenal dunia. Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, nyaris tak ada taman serupa yang mampu menyainginya.
Religi. Ekonomi. Wisata. Olahraga. Adalah empat unsur utama kriteria taman ideal yang harus dimiliki sebuah spot area. Dan, Taman Bungkul memilikinya, dengan ditambah lagi sebuah sentuhan teknologi Wi-Fi demi melengkapi fasilitas yang ada di taman tersebut.
Ini kali kedua taman ini menerima penghargaan. Yang pertama adalah pada tahun 2011 dan sekarang sebuah penghargaan PBB bertajuk “The 2013 Asian Townscape Sector Award” berhasil diraihnya.
Semoga masyarakat Surabaya bisa menjaga fasilitas umum ini dengan baik dan akan tetap lestari hingga jangka waktu yang tidak ditentukan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

10 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Please, do not copy!!