Activity,  blogging,  menulis,  misteri,  Mystery

Semanggi Berdaun Empat

 

Kalian pernah dengar istilah ‘Semanggi Berdaun Empat’? Daun langka hasil mutasi genetik pada tumbuhan Semanggi, yang umumnya dipercaya membawa keberuntungan. Tumbuhan yang pada dasarnya hanya memiliki tiga daun ini secara teknik disebut leaflet.

Bicara soal keberuntungan, mungkin tak semua orang selalu mendapatkan keberuntungan secara beruntun. Aku juga tidak. Kalau sesekali mungkin iya. Tapi, aku pernah mendengar seseorang menanyakan pertanyaan aneh padaku. “Kenapa aku nggak seberuntung mereka?
 
Aku cuma diam. Kupikir pertanyaan itu lazim dipertanyakan orang yang merasa bahwa orang lain lebih beruntung dari dia. Lalu kujawab, “Kau cuma belum mendapatkannya.” Dalam hati kurasakan bahwa mungkin dia benar. Banyak orang beruntung di dunia ini, tapi bagi sebagian yang lain cenderung berpikir bahwa dunia tidak adil. 
 
Pernyataan itu salah? Mungkin. Sesekali keberuntungan bisa menghampiriku dan membuntutiku sepanjang hari. Terkadang pula, ada kalanya, aku selalu dirundung sial tiga hari tiga malam. Itu normal, dan sesungguhnya aku masih tetap bersyukur bahwa aku masih diberikan sebuah keberuntungan.

Beberapa hari lalu, aku seolah merasa hidupku gelap tak bercahaya. Tapi, keberuntungan itu rupanya masih bersamaku. Aku berada di tengah orang-orang yang menyenangkan. Aku menemukan sebuah cahaya diantara mereka. Meski aku masih harus menyusun kembali puing-puing hatiku yang pecah berhamburan, kuharap cahaya itu untukku.

Ada sebuah petikan indah tentang semanggi berdaun empat yang pernah aku baca di salah satu situs :

Dipercayai sebagai simbol keberuntungan bagi orang Irlandia. Setiap daunnya melambangkan keberuntungan, cinta, kepercayaan, dan harapan. -Unknown

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Please, do not copy!!