Activity,  blogging,  daily

Aktivitas Normal dan Blogwalking

Sekarang sudah hampir akhir Agustus, dan kupikir semua seharusnya sudah kembali ke aktivitas normal. Memang benar, karena kulihat jalanan di kota-kota besar sudah mulai berjalan seperti biasa. Orang-orang yang sempat berlibur di hari sebelumnya juga sudah kembali menjalankan kewajibannya masing-masing.

Sama sepertiku. Walaupun aku tak ikut menjalankan aktivitas berlibur selama liburan panjang kemarin, namun aku tetap menjalankan kewajibanku dan kembali beraktivitas seperti biasa. Dan, hari ini tadi aku menyempatkan diriku untuk “berjalan-jalan” alias blogwalking dari satu blog ke blog yang lain. Aku suka melakukan blogwalking seperti itu, karena kupikir dengan begitu aku bisa mendapatkan banyak informasi dari sang penulisnya.

Memang sih, sering-sering blogwalking banyak manfaatnya, salah satunya bisa meningkatkan trafik blog. Tapi, ya itu tadi, kalau blogwalking-nya cuma sekali duakali ya sama juga bohong. Karena, tidak akan ada manfaatnya juga. Apalagi, kalau blog yang kita kunjungi trafiknya tidak seberapa tinggi. Backlink yang kita dapat juga akan sedikit. Itu sih menurutku, karena itu pula yang sedang aku lakukan sekarang – berburu blog-blog yang ber-trafik tinggi. Dulu, blog aku juga termasuk yang ber-trafik lumayan (bukan tinggi, ya – maksudnya belum bisa dibilang tinggi – atau setidaknya alexa sudah memberikan rank), tapi terpaksa aku hapus karena satu dan lain hal. Sangat disayangkan, sih, tapi mau bagaimana lagi. Sekarang, aku harus memulainya dari awal. Dan, aku akan melakukan hal yang sama seperti yang aku lakukan pada blog-ku yang dulu untuk meningkatkan trafik.

Mudah-mudahan saja kali ini aku bisa lebih berhasil lagi. Aku juga akan terus berusaha untuk memberikan postingan yang terbaik dan bermanfaat untuk semua. Setidaknya, bukan hanya sekedar menulis dan memperbanyak postingan.

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Please, do not copy!!